WALHI: Jangan Teruskan Kesalahan Pemerintahan Sekarang

WALHI: Jangan Teruskan Kesalahan Pemerintahan Sekarang
2walhi
m.energitoday.com
Jakarta,GEO ENERGI – Pemerintahan SBY memang tinggal menunggu hari, tak lama lagi Indonesia akan memiliki pemimpin yang baru. Lembaga Swadaya Masyarakat Wahana Lingkungan Hidup (LSM WALHI) berharap pemerintahan yang baru nanti tidak melakukan kesalahan dari pemerintahan yang sekarang, khususnya dari segi pertambangan yang berhubungan dengan kelangsungan ekosistem di sekitarnya.

“Ada 7 keputusan menteri ESDM saat dijabat Jero Wacik yang jika tidak segera dilakukan pembatalan atas kepmen tersebut, maka sama halnya pemerintahan yang baru nanti akan meneruskan kesalahan yang dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya,” kata Edo Rakhman, Manager Kampanye WALHI Nasional dalam keterangannya, Senin (15/9).

Selama 10 tahun SBY berkuasa, praktik pengerusakan lingkungan hidup lewat sektor pertambangan menurut Edo semakin massif dan tidak terkontrol.

Bahkan sudah sampai ke praktik-praktik pertambangan di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil. Terlebih menurutnya, upaya penegakan hukum terkesan sengaja diabaikan. “Kepmen-kepmen tersebut tidak layak diteruskan dan kemungkinan besar bertentangan dengan rencana tata ruang, baik ditingkat nasional maupun di level provinsi dan kab/kota,” tandasnya. (DSU)
– See more at: http://www.geoenergi.co/read/environment/2992/walhi-jangan-teruskan-kesalahan-pemerintahan-sekarang/#.VBurLaBLXDd

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: