Dua Kecamatan Kesulitan Air Bersih, PDAM Upayakan 1.000 Pelanggan Baru

Dua Kecamatan Kesulitan Air Bersih, PDAM Upayakan 1.000 Pelanggan Baru
Dua kecamatan di Pasaman yakni Kecamatan Mapat Tunggal Selatan dan Rao Selatan belum teraliri air bersih dari PDAM. Hal ini disampaikan Direktur PDAM Pasaman, Yutriane, kemarin.

PDAM katanya, terus mengupayakan realisasi capaian pendistribusian air bersih ke masyarakat. Namun sebagian wilayah Pasaman dipastikan sudah menikmati pendistribusian air bersih dari PDAM. “Kami akui belum semua kecamatan yang bisa dijangkau pelayanan air bersih melalui PDAM. Namun kami perkirakan sudah 50 persen lebih masyarakat yang terlayani,” ungkapnya.
Dia menjelaskan saat ini, PDAM sudah melayani 10.200 pelanggan melalui 10 unit IPA milik PDAM. “Yang mengakomodir penyaluran air bersih ke pelanggan ini baru ada 10 IPA (Instalasi Pengolahan Air). Kami menargetkan 1.000 pemasangan baru agar pemakaian air bersih oleh masyarakat terus meluas,” terangnya.
Kesepuluh unit IPA itu katanya berada di wilayah Kecamatan Bonjol, Panti, Rao, Simpati, Tigo Nagari, Lubuksikaping, Kumpulan, Cubadak, Petok, Tapus.
Sedangkan di Lubuksikaping, juga sedang dibangun Sistem Penyediaan Air Minum Ibu Kota Kabupaten (SPAM-IKK) dengan menggunakan APBN 2014 sebesar Rp 6,898 miliar. Proyek yang dikerjakan PT Wijaya Kusuma Emindo itu untuk menjawab kebutuhan air minum yang bersih dan sehat selama 15 tahun ke depan di Lubuksikaping. (*)
http://www.koran.padek.co/read/detail/5914

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: