Listrik Padam Karena Mesin Pembangkit Rusak

Listrik Padam Karena Mesin Pembangkit Rusak
Jumat, 29 Agustus 2014 21:53 WIB

Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
ILUSTRASI- Petugas PLN memindahkan jaringan listrik di Jalan Taman Diponegoro, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (5/7/2013).
Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi
TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Manager PT PLN Area Medan, Abdul Harris Nasution kepada Tribun, Jumat (29/8/2014) mengatakan, pemadaman listrik yang terjadi di Medan beberapa hari terakhir ini disebabkan adanya gangguan pada mesin pembangkit yang rusak. Ia tidak bisa memastikan detail kerusakan mesin pembangkit tersebut karena bukan wewenangnya.
“Kalau untuk detail kerusakan kita tidak bisa merincikan karena itu bukan ranah kerja kita. Kalau masalah kerusakannya bisa langsung ditanyakan pada pembangkit PLN saja karena mereka yang tahu detailnya,” ujarnya.

Saat ditanya apakah cuaca mendung berpengaruh sehingga pemakaian setrum harus berkurang, ia menuturkan, cuaca mendung memang membuat pemakaian setrum berkurang karena banyak masyarakat yang biasanya menggunakan AC dan kipas angin jadi tidak menggunakannya dan hal itu menjadikan adanya penurunan pemakaian beban setrum.
Sementara itu, General Manager PLN Pembangkitan Sumbagut Bernadus Sudarmanto mengatakan, pemadaman listrik di Medan dan sekitarnya memang murni karena masalah kerusakan di pembangkit listrik bukan karena masalah pasokan solar dari Pertamina.
“Kalau pemadaman yang terjadi saat ini memang murni karena adanya kerusakan di mesin pembangkit. saat ini PLN sedang melakukan perbaikan di mesin pembangkit tersebut. Perbaikan yang telah dilakukan yaitu di Pelabuhan angin dan di Belawan,” ujarnya, Jumat (29/8/2014).
Ia mengungkapkan, perbaikan mesin pembangkit tersebut akan memakan waktu kurang lebih tiga sampai empat minggu, tergantung seberapa parah kerusakannya. Masyarakat harus sedikit bersabar karena pemadaman listrik di Medan akan berlangsung hingga satu bulan ke depan.
“Kita sedang mengupayakan perbaikan mesin pembangkit secepatnya agar pemadaman bergilir di Medan bisa diatasi dengan cepat, saat ini kita baru mulai melakukan perbaikan dan dalam 3 atau 4 minggu ini kerusakan bisa diperbaiki,” terangnya.
(cr3/tribun-medan.com)
http://medan.tribunnews.com/2014/08/29/listrik-padam-karena-mesin-pembangkit-rusak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: