Aksi Lintas Generasi Aceh untuk Pemilu 2014

Aksi Lintas Generasi Aceh untuk Pemilu 2014
Mar 30, 2014
Link:http://atjehlink.com/aksi-lintas-generasi-aceh-untuk-pemilu-2014/
________________________________________
Banda Aceh – Dalam rangka menyukseskan pemilu 9 April 2014, sejumlah komponen sipil di Aceh menggalang kekuatan untuk mengajak masyarakat memilih angota legislatif, yang memiliki komitmen dan kepedulian terhadap rakyat Aceh.
Menurut koordinator aksi solidaritas ini, Ratno Sugito, gerakan bersama diberi nama aksi solidaritas lintas generasi masayarakat sipil dan mahasiswa Aceh untuk pembangunan berkelanjutan.

Ratno mengatakan, sebanyak 57 lembaga kemasyarakatan dan mahasiswa tergabung dalam aksi solidaritas tersebut. “Gerakan bersama ini untuk mendorong masyarakat agar memilih anggota dewan yang dinilai punya komitmen terhadap masyarakat dan lingkungan hidup pada pemilihan 9 April nanti,” kata Ratno kepada AtjehLINK, Minggu (30/03/2014).
Pihaknya kata Ratno, akan terus memperluas jaringan gerakan bersama ini ke seluruh Aceh. “Karena kita harus memilih wakil rakyat, maka pilihlah wakil yang dapat kita percaya mampu mebawa Aceh ke arah yang lebih baik,” ujarnya.
Aksi ini, kata Ratno, tercetus melalui komunikasi di berbagai media online. “Dalam hitungan kurang dari 48 jam, sejumlah 57 organisasi masyarakat sipil dan lembaga kemahasiswaan menyampaikan komitmen mereka untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” sebut Ratno Sugito.
Semua lembaga yang tergabung dalam gerakan ini, sambung Ratno, memberikan kontribusi masing- masing. “Ini mengindikasikan betapa masyarakat sipil Aceh begitu ingin menyuarakan kriteria wakil mereka yang akan duduk di parlemen nantinya,” tandas Ratno.
Ia menambahkan, aksi solidaritas lintas generasi ini akan melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya membuat baliho- baliho kampanye di Aceh dengan pernyataan sikap yang isinya sebagai berikut:
Kami memilih wakil rakyat yang berkomitmen terhadap:
1. Pelestarian alam dan Lingkungan hidup
2. Kemandirian ekonomi dan kedaulatan rakyat
3. HAM, demokrasi dan cinta damai
4. Pemberantasan korupsi, transparansi dan akuntabilitas
“Jangan mengorbankan generasi Aceh demi kepentingan sesaat yang mengatasnamakan pembangunan,” tutup dia. (sp)
__._,_.___

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: