BNI Hijaukan Kualanamu

BNI Hijaukan Kualanamu
Kamis, 27 Maret 2014 23:02 WIB
Laporan Wartawan Tribun Medan / Averiana Barus
TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono serta beberapa pejabat negara dan BUMN pada hari Kamis tanggal 27 Maret 2014 melakukan peresmian Bandara Kualanamu.
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau dikenal dengan BNI yang diwakili oleh Wakil Direktur Utama BNI Felia Salim termasuk dalam rombongan SBY tersebut.
Dalam kunjungan ke Medan Felia Salim melakukan penanaman pohon secara simbolik sebagai representasi kontribusi BNI untuk terlibat dalam penghijauan Bandara Kualanamu.
BNI dengan Paguyuban Budiasi yang didirikan oleh Mayjen TNI Doni Monardo (Komandan Paspampres) menyumbang 5.000 pohon berbagai jenis untuk menjadikan lingkungan Bandara Kualanamu menjadi lebih asri.
Felia Salim menyampaikan bahwa ribuan pohon termasuk jenis Trembesi didalamnya dapat meningkatkan kualitas lingkungan di sekitar bandara karena dapat menyerap emisi karbon yang dihasilkan oleh aktivitas penerbangan, menigkatkan kualitas tanah, sebagai cadangan air tanah serta akan menurunkan suhu bandara (micro climate) menjadi lebih nyaman bagi masyarakat sekitar.
Disampaikan pula bahwa hal tersebut sesuai dengan salah satu misi BNI yaitu “Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan sosial”.
BNI dan Paguyuban Budiasi sejak tahun 2011 melakukan pembibitan lebih 1,5 juta pohon setiap tahun tanaman keras yaitu jenis kayu-kayuan, buah-buahan dan tanaman langka atau khas Indonesia. Jutaan pohon tersebut dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan telah ditanam di berbagai daerah di Indonesia, termasuk diantaranya ditanam di bandara Kualanamu.
(Abe/tribun-medan.com)
http://medan.tribunnews.com/2014/03/27/bni-hijaukan-kualanamu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: