Petisi Masyarakat Peduli Rawa Tripa

Petisi Masyarakat Peduli Rawa Tripa
Dec 02, 2013
________________________________________
Aceh Barat – Senin (2/12/2013), puluhan orang yang mengatasnamakan Masyarakat Peduli Rawa Tripa menggelar aksi solidaritas di depan Pengadilan Negeri Meulaboh, Aceh Barat.
Dalam aksi damai yang dimulai pukul 10.00 s/d 11.00 WIB itu, massa juga membagikan selebaran yang berisi tuntutan mereka terkait penyelamatan Rawa Tripa kepada para pengunjung maupun pihak yang sedang berperkara di PN Meulaboh.
“Kami atas nama masyarakat yang terkena dampak langsung pembalakan liar yang mengakibatkan Rawa Tripa sebagai penyeimbang alam telah hancur, datang ke PN Meulaboh untuk memberikan dukungan kepada Ketua Majelis Hakim yang juga menjabat sebagai Ketua PN Meulaboh agar tetap konsisten dan serius terhadap penyelamatan Rawa Tripa yang jelas sudah dimusnahkan oleh PT Kalista Alam,” sebut Muhammad, koordinator aksi.
Pada kesempatan itu, mereka juga menyampaikan petisi kepada Ketua Majelis Hakim PN Meulaboh terkait kasus tersebut yang isinya sebagai berikut:
1. Mendukung agar Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Meulaboh memutuskan putusan seberat-beratnya kepada pemilik PT Kalista Alam untuk membayar semua ganti rugi terhadap ekosistem Rawa Tripa yang telah dimusnahkan dari asal mulanya;
2. Menyatakan kepada Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Meulaboh agar jangan takut terhadap interpensi dari pihak manapun;
3. Menegaskan, aksi masyarakat pada tanggal 14 November 2013 adalah aksi bayaran yang sengaja diprakarsai oleh PT Kalista Alam terhadap masyarakat yang tidak mengerti tentang pentingnya penyelamatan Rawa Tripa;
4. Menegaskan kerusakan Rawa Tripa bukan hanya dirasakan oleh masyarakat Aceh akan tetapi juga masyarakat dunia, sehingga penting kami kabarkan bahwa kerusakan Rawa Tripa menjadi isu dan perhatian dunia.
5. Putusan adil untuk kemaslahatan masyarakat banyak yang kami harapkan adalah tujuan utama dalam putusan Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Meulaboh.
(al3/sp)
http://atjehlink.com/petisi-masyarakat-peduli-rawa-tripa/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: