Mahasiswa Demo PN Meulaboh

Mahasiswa Demo PN Meulaboh
Selasa, 3 Desember 2013 08:41 WIB
+ Share

Aktivis lingkungan hidup dan mahasiswa melakukan aksi unjukrasa di halaman Kantor Pengadilan Negeri Meulaboh di ruas Jalan Dr Sutomo, Suak Indrapuri, Meulaboh, Aceh Barat guna menuntut para hakim untuk menyelamatkan kawasan Rawa Tripa , Senin (2/12). SERAMBI/DEDI ISKANDAR
* Tuntut Penyelamatan Rawa Tripa
MEULABOH – Kalangan aktivis peduli lingkungan hidup dan mahasiswa, Senin (2/12) sekitar pukul 10.00 WIB melakukan aksi demo ke Pengadilan Negeri Meulaboh, Aceh Barat yang berlokasi di Jalan Dr Sutomo, Suak Indrapuri. Mereka mendesak para hakim menyelamatkan ekosistem Rawa Tripa, Nagan Raya, yang kini terancam punah akibat pembukaan lahan sawit oleh perusahaan perkebunan.
Dalam aksinya, belasan mahasiswa tersebut mengecat wajah mereka sambil mengusung spanduk bertuliskan tuntutan penyelamatan Rawa Tripa dari ancaman kerusakan dan punah.
”Kami atas nama masyarakat dari wilayah ekosistem Kuala Tripa sengaja datang ke Pengadilan Negeri Meulaboh untuk memberikan dukungan secara total kepada para hakim agar serius dan konsisten menyelamatkan Rawa Tripa yang terancam punah,” kata Di Muhammad selaku koordinator aksi dalam orasinya.
Para mahasiswa juga membacakan sejumlah petisi kepada Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Meulaboh antara lain berisi, mahasiswa mendukung para hakim di Pengadilan Negeri Meulaboh menghukum perusahaan perkebunan yang merambah kawasan Rawa Tripa dengan membayar ganti rugi kepada masyarakat.
Selain itu, mengharapkan para hakim tak takut terhadap intervensi dari pihak manapun dalam memutuskan perkara tersebut. Mahasiswa juga menegaskan bahwa kerusakan Rawa Tripa bukan hanya dirasakan oleh masyarakat Aceh, akan tetapi juga masyarakat dunia.
Sayangnya, ketika aksi dilangsungkan tak seorang pun hakim berada di Pengadilan Negeri Meulaboh. Akhirnya, sekitar pukul 10.45 WIB para mahasiswa membubarkan diri secara tertib.
Salah seorang peserta demo, Safrizal mengatakan mereka akan kembali menggelar aksi pada Kamis (5/12) mendatang untuk memberikan dukungan kepada para hakim, yang akan memutuskan perkara tersebut dengan seadil-adilnya terhadap perkara yang sedang diusut.(edi)
http://aceh.tribunnews.com/2013/12/03/mahasiswa-demo-pn-meulaboh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: