Air Bah Landa Bungus, Rendam Rumah dan Jalan Raya

Air Bah Landa Bungus, Rendam Rumah dan Jalan Raya

padangmedia.com , Sabtu, 19 Oktober 2013 19:16 wib

musdek

PADANG – Air bah melanda kawasan Bungus Barat, akibat hujan yang mengguyur sejak siang, Sabtu (19/10).

Informasi yang diperoleh padangmedia.com dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD dan PK) Kota Padang, air yang datang dari arah bukit melanda pemukiman warga dan jalan raya Padang – Painan.

“Sejak magrib tadi, air sudah mulai surut dan jalanan juga sudah bisa dilewati, namun beberapa titik terdapat lumpur sehingga arus kendaraan tersendat,”kata Kabid Damkar Eddy Asri yang turun bersama tim SAR.

Ia juga menyebut, keadaan sudah dapat teratasi, dan belum diketahui ada korban atau tidak ataupun kerusakan terhadap rumah warga. “Tapi hingga malam ini, antrian panjang dari dua arah masih terjadi karena sebelumnya terkepung banjir,” imbuhnya.

Musdek, warga setempat, mengatakan, banjir ini karena meluapnya Batang Timbalun, ditambah lagi gelombang pasang dari laut. “Air dari Timbalun dan air pasang laut menyebabkan banjir,” ujar Musdek.

Keterangan dari warga, Zulaini (44)  yang terjebak waktu air bah melanda, ia sedang menuju Padang sehabis menghadiri undangan pesta di Tarusan, Pesisir Selatan. Memasuki kawasan Bungus Barat, mulai dari jalan sepanjang, Simpang  Ampek Cindakir dan areal Persawahan hingga TPI Bungus Timur semua terendam. “Sepanjang jalan itu terendam sekira batas lutut atau sebetis dan berarus cukup deras. Tapi kami tetap menempuhnya,” ujar Zulaini yang dihubungi padangmedia.com.

Sampai berita ini diturunkan, antrian panjang kendaraan masih terjadi. Diinformasikan juga calon walikota incumbent juga tengah mengunjungi lokasi.(der)

http://padangmedia.com/1-Berita/84519-Air-Bah-Landa-Bungus-Rendam-Rumah-dan-Jalan-Raya.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: