Walhi Sumut Dukung Pengembalian Kalpataru

1378549083walhi

 

fnews – Medan: Pengembalian penghargaan pertisius dibidang lingkungan (kalpataru, Wanalestari) yang dilakukan pada 3 September 2013 yang lalu, merupakan jawaban atas kinerja pemerintah di bidang lingkungan dan kehutanan, khususnya di Sumatera Utara.

Tidak bersedianya menteri yang bersangkutan untuk menerima secara langsung pengembalian penghargaan tersebut telah mempersepsikan fakta kebenaran atas ketidaksiapannya menerima kenyataan bahwa situasi kerusakan lingkungan dan hutan di Sumatera Utara memprihatinkan.

Direktur Eksekutif Walhi Sumatera Utara mengatakan, pengembalian penghargaan tersebut juga disebabkan karena pemerintah provinsi masih belum konsen sepenuhnya dalam penyelamatan lingkungan.

“Sebagai bukti konkritnya adalah sampai sekarang belum ada peraturan daerah yang dilahirkan oleh provinsi untuk pengelolaan lingkungan hidup dan penaatan hukum lingkungan yang juga didalamnya memuat kewajiban agar seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Utara menjadikan pendidikan lingkungan hidup sebagai muatan lokal di SD, SMP dan SMA,” kata Kusnadi,
Sabtu (7/9).

Menurutnya, pengembalian penghargaan tersebut harus dijadikan sebagai perekat kebersamaan dalam penyelamatan lingkungan. Tentunya hal itu harus diawali dengan nawaitu yang tegas dalam penaatan dan penegakan hukum. (Dinda)

http://formatnews.com/v1/view.php?newsid=52258

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: