Bentrokan Razia Tambang, 2 Warga 1 Polisi Tewas

NASIONAL

Bentrokan Razia Tambang, 2 Warga 1 Polisi Tewas

Laporan: Syamsul Bahriimages

Selasa, 01 Oktober 2013 | 22:47 WIB

Metrotvnews.com, Sarolangun: Bentrokan pecah saat aparat Polres Sarolangun, Jambi, beserta tim gabungan melakukan razia penambangan emas ilegal di Desa Temenggung Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun. Bentrok antara warga dan aparat memakan korban dua warga kena tembak polisi. Satu anggota Brimob tewas karena diamuk massa. Kondisi di lokasi bentrokan masih mencekam.

Dua warga Desa Temenggung bernama Safri dan Asep tewas mengenaskan akibat ditembak anggota Brimob yang tergabung dalam tim razia penambangan emas ilegal. Dua korban mengalami luka tembak di bagian punggung tembus ke dada. Kedua korban tidak dapat diselamatkan walaupun kedua korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Chatib Quzwain, Sarolangun.

Di pihak aparat, satu anggota Brimob yakni Briptu Fernandus yang ikut dalam razia tambang emas ilegal tersebut tewas akibat tikaman senjata tajam dari sekelompok orang dan bagian kepalanya luka parah. Fernandus sempat dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan kritis. Namun nyawa Fernadus tidak dapat ditolong.

Bentrokan antara warga dengan aparat terjadi pada pukul 16.00 WIB, Selasa (1/10). Puluhan aparat Polres yang dipimpin Kabag Ops Polres Sarolangun Komisaris Riki dan anggota Brimob Detasemen Kompi Pelopor B Pamenang Kabupaten Merangin serta anggota TNI dari Kodim 0420 Sarko tengah melakukan penertiban sekaligus penangkapan kepada penambang emas ilegal.

Namun, penertiban dan penangkapan oleh aparat menimbulkan perlawanan dari penambang. Bentrokan tidak terhindarkan. Karena panik, aparat melepaskan tembakan di kerumunan massa yang mencoba menghalangi aparat untuk menyita dan menangkap para pelaku penambangan emas ilegal.


Editor: Wisnu AS

 

http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/10/01/6/185407/Bentrokan-Razia-Tambang-2-Warga-1-Polisi-Tewas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: